Selasa, 24 Desember 2013


Microsoft Garap OS Jam Tangan

Sabtu, 21 Desember 2013 - 08:19 wib
Gesit Prayogi - Okezone
CALIFORNIA – Sejumlah vendor diprediksi akan meramaikan pasar wearable device. Melihat tren tersebut, Microsoft pun dilaporkan tengah menggarap sistem operasi khusus yang bisa diadopsi pada jam tangan.

Dilansir Techradar, Jumat (20/12/2013), salah satu kreator Kinect dipercaya untuk menggarap sistem operasi wearable device. GM dari proyek inkubasi Xbox Alex Kipman akan membantu Microsoft untuk membuat teknologi yang dapat bersaing dengan Samsung Galaxy Gear, Google Glass, dan sejumlah wearable device lainnya.

Dijelaskan, Kipman sendiri diminta untuk melakukan kostumisasi Windows agar berjalan pada perangkat yang lebih kecil. Sementara ZDNet melaporkan bahwa Kipman juga tengah menggarap wearable device, akan tetapi timnya lebih fokus untuk melakukan kostumisasi pada Windows.

Adapun, Microsoft berencana membuat wearable device dengan ukuran 1,5 inci yang bisa terkoneksi ke tablet Surface,

Sementara itu, ketertarikan Microsoft untuk meluncurkan wearable device diutarakan oleh Executive Vice President of Devices and Studios Microsoft Larson Gree.

“Anda lihat semua perangkat kebugaran bisa digunakan pada pergelangan tangan dan melakukan beberapa hal yang menarik,” tuturnya dalam UBS Global Technology Conference pada November.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

edward-ae. Diberdayakan oleh Blogger.