Selasa, 24 Desember 2013


Windows 8 Tak Pulihkan Industri PC

Rabu, 4 Desember 2013 - 17:06 wib
Andina Librianty - Okezone
Ilustrasi (Foto: Reuters)
CALIFORNIA - Kehadiran sistem operasi (OS) Windows 8 awalnya diharapkan dapat memulihkan industri PC, tapi nyatanya belum berhasil. Menurut perusahaan riset International Data Corporation (IDC), pengguna tidak melihat ada alasan, termasuk Windows 8, untuk mengganti komputer lama mereka.

Hal itu pula yang disebut menjadi penyebab penjualan PC akan turun lebih dari 10 persendibandingkan tahun sebelumnya. Jumlah perubahan dan modifikasi yang disuguhkan Microsoft dalam Windows 8, justru membuat pengguna semakin menjauh dari PC baru yang bisa menjalankan software tertentu. Sebaliknya, pengguna masih tetap memilih platform lama mereka.

Namun kehadiran perangkat 2-in-1 dinilai dapat memberikan angin segar kepada para vendor PC. "Munculnya perangkat 2-1 yang banyak menjalankan Windows bersamaan dengan tablet berbasis Windows, diprediksi dapat memberikan volume baru untuk platform Windows, vendor PC, dan bagian lain dari ekosistem PC tradisional dalam tahun-tahun mendatang," kata analis IDC, Loren Loverde, seperti dilansir Softpedia, Rabu (4/12/2013).

Microsoft memang tidak terlalu banyak berbicara tentang penjualan Windows 8, tapi menurut sejumlah laporan yang dikutip Softpedia, cukup mengecewakan. Di sisi lain, dengan meluncurkan Windows 8.1, dilaporkan semakin banyak pengguna bermigrasi ke OS terbaru itu.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

edward-ae. Diberdayakan oleh Blogger.