Selasa, 24 Desember 2013


Microsoft Gencarkan Migrasi XP ke Windows 8

Selasa, 17 Desember 2013 - 13:31 wib
Ahmad Luthfi - Okezone
ilustrasi
SEMARANG - Microsoft baru-baru ini menetapkan TK Islam Al-Azhar 22 sebagai pemenang IT Makeover Contest Asia Pasific. Lucky Gani,  Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia mengatakan, salah satu tujuan program IT Makeover Contest ini memang didesain dalam rangka mengedukasi UKM untuk mengadopsi teknologi terbaru seperti Windows 8 dan Office 365.

Sehingga, lanjutnya, pengguna bisa meningkatkan efektivitas operasional kegiatan usaha, mengurangi biaya dan kontrol manajemen lebih baik.

Nura Uma Annisa, pengajar sekaligus manager TIK TK Islam Al-Azhar 22 Semarang, mengungkapkan kondisi TI di TK sebelumnya mengalami ketertinggalan, di mana perangkat komputer masih menggunakan Windows XP dan Microsoft Office 2007, bahkan beberapa masih menggunakan Office 2003. "Program ini makes our dream come true," imbuhnya.

Setelah ditetapkan menjadi pemenang dalam kontes ini, Nura mengakui sekolahnya banyak mendapatkan manfaat melalui teknologi terbaru Windows 8 Pro dan Office 365. Misalnya, staf pengajar dapat saling berbagi file rencana pengajaran sekolah melalui SkyDrive dan Office 365.

Dengan demikian, antar pengajar dan kepala sekolah dapat saling mengoreksi dan menyetujui, termasuk berkolaborasi dengan Al Azhar Pusat di Jakarta perihal diskusi materi kurikulum dan bahan pengajaran.

"Dengan menjadi pemenang IT Makeover Contest Asia Pasific ini, sekolah kami memiliki keuntungan untuk memodernisasi dan memperbaiki proses kegiatan operasional sekolah dengan lebih sistematis, terencana, berkolaborasi dan menghemat biaya," jelas Sri Susilowati, Kepala Sekolah TK Islam Al-Azhar 22 Semarang.

Teknologi terbaru OS Windows 8 dan Office 365 diakuinya, membantu mewujudkan produktivitas para pengajar dan efektivitas kegiatan belajar mengajar meningkat. Selain itu, pemanfaatan OS terbaru ini juga dapat menghemat pemakaian kertas.

"Dan, paling penting adalah anak-anak menyukai Windows 8 karena bisa belajar sekaligus bermain, mengingat banyak aplikasi yang menghibur dan berguna bagi mereka," kata Sri.

Program ini sejalan lurus dengan beberapa solusi Microsoft yang masa dukungan Windows XP dan Office 2003 akan berakhir pada 8 April 2014. "Ini merupakan waktu yang tepat bagi UKM untuk memodernisasi usahanya dengan perangkat lunak terbaru," pungkas Lucky.

Untuk mendapatkan informasi mengenai cara meningkatkan sistem TI menjadi lebih modern, kunjungi situs Windows Upgrade Centre.
(amr)

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

edward-ae. Diberdayakan oleh Blogger.