Selasa, 12 Mei 2015

Cara Memperbaiki PS3 Overhead (YLOD) DENGAN CEPAT

Cara Memperbaiki PS3 Overhead (YLOD)

Tentu kalian gak asing lagi sama yang namanya PS3 ya sebuah konsol brand Sony . Walaupun sudah ada generasi penerusnya yaitu PS4 tentu banyak yang masih memainkan Konsol PS3 ini Apa lagi Konsol ini mendukung game yang bagus sampai-sampai konsol ini terus dimainkan terlalu di over pemakaianya sampai terjadi hal yang gak diinginkan , Pernah sewaktu Konsol PS3 teman saya yang rusak karna overhead atau bahasa kerennya YLOD , Waktu itu lagi enak main PES 2013 nah setelah sudah selesai main besoknya main lagi secara hari libur kan wkwkw , Ada keganjalan soorry salah gejangalan tiba-tiba lampu kuning menyala di LED PS3 waduh temen ane sebelumnya udah pernah tau Tentang si YLOD ini Dia langsung Panik wkwkwk lebay kali ya . Akhirnya saya inisiatinf menolongnya dengan Browsing Ke Mbah google dan ternyata nemu tuh solusi PS3 yang terjangkit YLOD wkwkwk , Ane coba sama teman ane terbukti ampuh . Nah saya akan share nih ke sobat Pinankshare yang mengalami masalah yang sama ikuti tutorial nya ya :

Tutorial dari tetangga sebelah :

Langkah 1:

- Ikuti gambar berikut untuk melihat posisi baut pada PS3 tebal (pada beberapa model mungkin ada bagian yang berbeda).




- Untuk gambar di atas, jika PS3 anda memiliki slot memory, akan ada 2 buah baut lagi di dekat baut yang berada di bagian kiri bawah.










- Tanda panah pada gambar di atas menunjukkan bagian dari Prosesor dan GPU. Setelah dibersihkan, gunakan blower untuk memanaskan bagian ini dengan suhu sekitar 350 derajat celcius selama masing - masing 3 menit. Jika anda tidak memiliki blower, anda bisa mencoba menggunakan hair dryer (saya belum pernah mencobanya jadi tidak tahu apakah bisa berhasil atau tidak).
- Setelah selesai, biarkanlah beberapa saat sampai dingin.
- Sambil menunggu Prosesor dan GPU dingin, bersihkan kipas dan besi pendinginnya dari debu supaya proses pendinginan mesin bisa lebih efektif.
- Setelah Prosesor dan GPU dingin, oleskan Thermal Paste yang biasa digunakan pada prosesor komputer secukupnya dan pasang kembali PS3 anda.

Kalo belum hidup juga usahakan di pemanasan prosesornya agar lebih lama ingat jangan dibakar ya sobat wkwkwk .

Terimakasih telah mengunjungi blog edward-ae.blogspot.com

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

edward-ae. Diberdayakan oleh Blogger.