Rabu, 09 Juli 2014

Cara update Windows Phone 7.5 Ke Windows Phone 7.814




Cara update Windows Phone 7.5 Ke Windows Phone 7.814

Cara Update Windows Phone 7.5 ke 7.8
Kabar baik bagi para pemilik smartphone ber OS windows phone, kini di Indonesia telah hadir update-an terbaru yaitu Windows Phone 7.8. Sebenarnya update OS ini sudah agak lama dirilis oleh pihak Microsoft kiria-kira hampir setahun yang lalu. Namun sayangnya bagi pemilik Windows Phone di Indonesia sepertinya agak terlambat menerima update ini.

Ada berbagai macam kelebihan yang ditawarkan dari pihak Microsoft di Windows Phone 7.8 salah satunya yaitu anda bisa mengatur ukuran live tile (kotak-kotak aplikasi) dengan ukuran yang beragam, tergantung selera saja.

Biasanya ada pemberitahuan atau notifikasi untuk melakukan update OS terbaru. Pemberitahuan ini juga muncul secara otomatis di smartphone anda. Namun anda bisa melakukannya secara manual yaitu dengan melihat di "Menu Update", langkah-langkahnya Menu > Setting > Phone Update.

Sebenarnya ada 3 cara untuk melakukan update Windows Phone 7.8:

1. Dengan mengandalkan konektifitas internet langsung dari smartphone anda.
Cara ini yang paling mudah namun juga paling riskan. Kenapa saya bilang riskan karena untuk melakukan update file yang didownload tidaklah kecil, paling tidak ada beberatus megabyte besaran file yang harus nda download. Hal tersebut membutuhkan konektifitas internet yang stabil. Apabila anda tidak yakin dengan konektifitas internet anda maka jangan anda lakukan, takutnya setelah menunggu lama untuk download tiba-tiba signal hilang maka hilang sudah jerih payah anda menunggu, kuota juga habis termakan anda pun harus mengulangi lagi dari awal. Hal ini sering terjadi dan sangat menjengkelkan.

2. Dengan mengandalkan signal WiFi.
Signal WiFI memang lebih stabil terlebih lagi sekarang banyak bertebaran hotspot gratisan di berbagai tempat semacam warung makan, kafe dan lain-lain. Sambil anda nongkrong di cafe anda bisa melakukan update tersebut. Apabila gagal download paling tidak kuota internet anda tidak terpotong.

3. Dengan bantuan sofware Zune di PC/laptop.
Software Zune adalah sebuah perangkat lunak hasil dari pengembangan langsung Microsoft. Perangkat lunak ini digunakan untuk untuk menyelaraskan berkas media dengan telepon, mengunduh pembaruan telepon, dan mendapatkan aplikasi-aplikasi resmi. Apabila anda belum memiliki software Zune, anda bisa mendownloadnyadisini langsung resmi dari Microsoft. Hati-hati jangan melakukan download di tempat lain karena belum dipastikan keamanannya. Dan pastikan anda memiliki konektifitas internet di PC/Laptop.


Cara update Windows Phone 7.5 ke Windows Phone 7.8 dengan Software Zune :

A. Setelah anda mendownload dan menjalankan software zune di PC/Laptop maka koneksikan Windows Phone anda dengan PC/Laptop menggunakan kabel data.Silahkan anda tunggu beberapa menit sampai muncul informasi update OS.  Penting ! smartphone anda dalam keadaan menyala.

B. Klik "Next" untuk melakukan proses update OS terbaru tersebut. Dan pastikan bahwa anda tidak mencabut smartphone anda dari kabel data.

C. Setelah proses mendownload selesai maka secara otomatis file update tersebut akan tersimpan dengan sendirinya di Smartphone anda.

D. Tunggu beberapa saat sampai perangkat lunak Zune mendownload update tambahan. Jangan buru-buru dicabut kabel data anda.

E. Setelah proses download update tambahan selesai maka secara otomatis ponsel anda akan restart dengan sendirinya. Silahkan anda cabut kabel data tersebut dan selamat anda sudah memiliki OS Windows Phone 7.8

Perangkat-perangkat Nokia yang mendapatkan Update Windows Phone 7.8 :

Perangkat-perangkat Nokia yang mendapatkan Update Windows Phone 7.8
















0 komentar:

Total Tayangan Halaman

edward-ae. Diberdayakan oleh Blogger.